KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Senin, November 01, 2010

TNI AL Akan Jemput Wartawan antv & 26 Relawan yang Tersesat di Mentawai

Jakarta - Kabar wartawan antv Dwi Anggia, kameramen Cecep, dan 26 relawan yang tersesat di Mentawai, mulai menemukan titik terang. Hasil kontak telepon satelit, titik koordinat mereka berada di sekitar Pulau Rogut di Mentawai.

"Posisi koordinatnya di pinggir pantai di sekitar Pulau Rogat. Makanan dan minuman mereka sudah habis, air laut juga pasang," kata Pimpinan Redaksi antv, Uni Lubis saat dihubungi detikcom, Senin (1/11/2010).

Dia menjelaskan, Dwi Anggia beserta rombongan memulai perjalanan sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka berangkat dari Pulau Sikakap dengan menggunakan 6 perahu. Namun di tengah perjalanan mereka terkena ombak, sehingga harus menepi ke sebuah pulau.

"Kontak sekitar pukul 10.00 WIB ke manajer produksi. Mereka terhalang ombak dan menepi. Sudah dikatakan agar tidak meneruskan, namun mereka tetap berjalan menuju Pulau Rogut," jelasnya.

Selama 5 jam, tidak dilakukan kontak hingga pukul 16.10 WIB, Anggi menelepon memakai telepon satelit, mereka ada di tepi pantai dan tersesat dan tidak bisa menemukan Desa di Pulau Rogut. Telepon itu hanya bisa mengontak saja, tidak bisa dikontak.

"Akhirnya kami meminta koordinat dan dijemput TNI AL, namun setelah dicek koordinatnya tidak ditemukan. Tapi memang kondisi sedang pasang di laut," terangnya.

Anggi kembali mengontak sekitar pukul 17.25 WIB, dan pihak antv meminta dia dan rombongan tidak pergi jauh dari koordinat.

"Teleponnya low bat, hingga kini belum ada kabar lagi. Semoga segera ditemukan oleh TNI AL," tutupnya.