KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Rabu, Januari 12, 2011

Presiden Jangan Terus Berwacana


                                                                                                              KOMPAS IMAGES
Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono dalam sebuah kesempatan

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketua Dewan Direktur Sabang-Merauke Circle Syahganda Nainggolan mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono, agar mengisi tahun 2011 ini dengan melakukan upaya nyata untuk kesejahteraan rakyat, bukan terus mengembangkan wacana yang tidak perlu di hadapan publik.
"Presiden dan Wapres harus berbuat serius untuk rakyat yang sudah makin susah hidupnya. Jangan ngomong terus seolah-olah tidak ada apa-apa," kata Syahganda di Jakarta, Selasa (11/1/2011).
Mantan aktivis Institut Teknologi Bandung era 80-an itu menilai, hingga 14 bulan memimpin pemerintahan, Presiden SBY dan Wapres Boediono hampir tidak melakukan pekerjaan yang hasilnya bisa dirasakan rakyat banyak. Di sisi lain Syahganda melihat, rakyat justru berjuang sendirian mengatasi melonjaknya harga pangan termasuk beras dan cabai.
Rakyat bertahan menata hidup paskabencana, melindungi hak-haknya dalam menghadapi kekuatan preman berkedok pejabat publik dan politisi, serta berjuang tanpa henti mempertahankan hidup saat bekerja di luar negeri secara tidak patut.
"Negara ini ada pemerintah tetapi seolah-olah tidak ada pemerintah. Rakyat seperti tidak peduli dengan Presiden atau Wapres," ujarnya.