KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Sabtu, November 13, 2010

Warga Tangsel Pilih Walikota Baru

Tangerang - Hari ini, Sabtu (13/11/2010), Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Pilkada Walikota periode 2010-2015. Ajang pilkada tersebut diikuti 4 pasang calon walikota dan wakil walikota.

Keempat pasangan yang ikut bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Tangsel itu masing-masing,  Yayat Sudrajat-Norodom Soekarno, Rodiyah Najibah-Sulaeman Yasin, Arsid - Andre Taulany dan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie.
 
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 732.195 pemilih. Diharapkan mereka semua yang tercatat dalam DPT menggunakan hak suaranya.

Sejak pagi hari warga Tangsel sudah mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) di sejumlah titik. Proses pemungutan suara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB.

Ketua KPUD Kota Tangsel, Iman Perwira Bachsan, menegaskan pihaknya tidak akan menggelar quick count(hitung cepat) hasil Pilkada Tangsel. Menurutnya, tidak ada undang-undang yang mengatur atau mewajibkan KPUD untuk menggunakan metode quick count untuk menghitung suara hasil pemilukada. 

Imam menambahkan, metode quick count hanya bisa digunakan oleh pihak lain di luar KPUD seperti tim sukses calon atau lembaga survey penelitian.