KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Sabtu, November 20, 2010

SBY Akan Datang, Lalat dan Nyamuk Diusir

Sabtu, 20 November 2010 | 23:05 WIB
KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA
JAYAPURA, KOMPAS.com - Aula Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua yang akan dikunjungi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (22/11/2010) besok, akan disemprot obat pengusir lalat dan nyamuk oleh petugas Dinas Kebersihan setempat.
"Penyemprotan dilakukan agar nyamuk dan lalat tidak beterbangan sehingga mengganggu kehadiran Presiden Indonesia di dalam ruangan itu," kata Perwakilan Tim Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Yamamoto, di Abepura, Sabtu (20/11/2010).
Beberapa ruang dalam dan luar dari aula Universitas Cenderawasih akan disemprot sehingga tamu-tamu nanti bisa nyaman dari gangguan nyamuk dan lalat.
Aula Uncen merupakan tempat kegiatan pertemuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-nusantara di Universitas Cenderawasih Jayapura yang akan dibuka secara resmi oleh Presiden Indonesia, sehingga kawasan ini disemprot asap guna mengusir lalat dan nyamuk.
Yamamoto menjelaskan, penyemprotan ini berlaku selama dua minggu untuk mengusir lalat dan nyamuk di sekitar lokasi yang akan dikunjungi nantinya. "Jadi, selain bagian dalam yang disemprot, juga di bagian dalam ruangan aula Uncen," tambahnya.
Sebelumnya, kurang lebih 1.800 personil gabungan TNI AD, AL, AU serta Kepolisian menggelar upacara kesiapan pasukan di lapangan milik Brimobda Papua di Kotaraja, Jayapura, Papua.
Selain membuka pertemuan BEM se-nusantara di Jayapura, Presiden SBY juga akan memberi pengarahan dalam pertemuan Penguatan Kapasitas Keuangan Daerah di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua.