KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Sabtu, Januari 14, 2012

Dr Martin Luther King, Jr


"Saya punya mimpi bahwa empat anak saya suatu hari akan hidup di sebuah negara di 
mana mereka tidak akan dinilai oleh warna kulit mereka tetapi oleh ketegasan karakter mereka " . Dr Martin Luther King, Jr Pidato pada bulan Maret di Washington, Agustus 1963.

Mereka ditolak haknya untuk perumahan dan sama dengan orang lain di banyak hotel dan restoran dilarang memasuki atau duduk. Pada tahun 1957 Dr Raja didirikan Pimpinan Southern Christian Konferensi Selatan dan kembali ke Atlanta, Georgia. Ini adalah awal dari gerakan hak-hak sipil. Dalam tahun-tahun berikutnya ia terus mengorganisir protes tanpa kekerasan menentang perlakuan yang tidak sama dari Afrika Amerika. Filosofinya adalah pasifis dan terus mengingatkan pengikutnya bahwa perjuangan mereka akan menang tanpa pertumpahan darah. Namun, ia dan para pengikutnya sering menyerang dan mengancam. Beberapa demonstrasi berakhir damai mulai keras dan dia ditangkap beberapa kali. Pada tanggal 23 Agustus 1963 dia bertemu dengan kerumunan lebih dari 250 000 orang di Washington DC, untuk berbaris ke Capitol untuk mendukung bagian hukum menjamin hak-hak sipil setiap warga Amerika yang sama. 
Dr Martin Luther King adalah memimpin "Maret di Washington". Di tangga Lincoln Memorial, Dr King mengatakan salah satu slogan gerakan dasar untuk kesetaraan dalam pidatonya "Saya memiliki a Dream". Ini barisan adalah salah satu dari kerumunan terbesar orang kulit hitam dan putih telah terlihat di ibukota, dan ada kekerasan apapun. Setiap kali dia mengulangi ungkapan "Saya punya impian," teriak kerumunan untuk sukacita. Setahun kemudian ia melewati Undang-Undang Hak Sipil tahun 1964. Itu adalah hak hukum sipil pertama bagi Amerika, tapi yang paling efektif dan mendalam. 
Hukum ini dijamin hak yang sama untuk perumahan, dan sekolah-sekolah publik dan hak untuk memilih. Semua pemeriksaan dan uji coba akan adil dan hak-hak sipil komisi akan memastikan bahwa hukum-hukum dijalankan dengan benar. Pada tahun yang sama ia dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian untuk kepemimpinannya dalam demonstrasi tanpa kekerasan. Pada tahun 1968, Dr Raja dibunuh sementara mendukung pemogokan pekerja di Memphis, Tennessee. Sejarah peringatan 15 tahun waktu untuk mendapatkannya resmi memperingati Hari Martin Luther King. Kongres John Conyers, Demokrat dari Michigan, adalah yang pertama untuk memperkenalkan legislasi untuk peringatan ini, empat hari setelah Raja dibunuh pada tahun 1968. 
Setelah inisiatif tidak memiliki dampak yang diinginkan pada Kongres, mengirim petisi mendukung proposal dengan nama-nama lebih dari enam juta orang. Conyers dan Shirley Chisholm, DN.Y., mengirim tagihan yang sama setiap kali Kongres mulai sesi. Selama 1982 dan 1983 pawai hak-hak sipil di Washington merupakan tekanan publik yang signifikan. Kongres mengeluarkan undang-undang pada tahun 1983 yang ditandatangani menjadi undang-undang oleh Presiden Ronald Reagan. Ditentukan bahwa hari Senin merayakan ketiga di bulan Januari, bukan 15 Januari ulang tahun Raja, sehingga hari itu tidak tinggal dekat dengan perayaan Natal dan Tahun Baru. WAKTU 15 Januari 1929 Lahir di Atlanta, Georgia . 
Orang tuanya adalah Pendeta Martin Luther King dan Mrs Alberta Williams King. 
1944 Pada lima belas ia lulus dari SMA dan diterima Morehouse College, didedikasikan untuk pendidikan Amerika Afrika di mana ia mengikuti BA pada Sosiologi. 
1951 adalah bagian dari Boston University untuk melanjutkan studi pascasarjana dalam Teologi Sistematis. 1953 Menikahi Coretta Scott dan mengendap di Montgomery, Alabama. 
1955 Ia bergabung dengan memboikot perusahaan bus dimulai sebagai hasil dari apa yang terjadi dengan Rosa Parks, ditangkap karena menolak untuk naik di bagian belakang bus, seperti yang ditetapkan. Terpilih sebagai presiden dan juru bicara resmi untuk Asosiasi Peningkatan Montgomery. 
Tahun berikutnya pemisahan ras di bus-bus itu dinyatakan ilegal. 1957Formulir KTT Konferensi Southern Christian untuk melawan segregasi rasial dan mencapai hak-hak sipil untuk orang kulit hitam. 
1958 Bertemu dengan Presiden Dwight D. Eisenhower untuk mengatasi masalah terkait dengan masalah orang kulit hitam. 
1959 Kunjungi India untuk menjadi akrab dengan filsafat Gandhi tentang antikekerasan. Mengundurkan diri sebagai pendeta di Montgomery dan pindah ke Atlanta untuk mengejar perjuangan untuk hak-hak sipil.
 1960 Memulai gerakan tanaman.King ditangkap di Atlanta untuk salah satu dari mereka, sambil menunggu di sebuah restoran untuk dilayani, ia ditolak karena warna layanan mereka. Kemudian dilepaskan melalui intervensi John dan Robert Kennedy. 
1961 Kongres Persamaan Ras (CORE) dikirim selatan ke aktivis hitam dan putih naik bus antarnegara untuk menguji hukum segregasi. Tahun berikutnya, King ditangkap lagi. 
1963 selama demonstrasi di Birmingham, Raja ditangkap dan membuat dikenal teks-nya "Surat dari Penjara Birmingham" . Juga dalam perjanjian tahun ini tercapai Birmingham, berkat yang segregasi akhir di sekolah-sekolah, restoran dan toko-toko dan mempekerjakan orang kulit berwarna. Ia melakukan demonstrasi sipil tersibuk dalam sejarah, yang melibatkan lebih dari 250 000 orang di kota Washington, di mana Raja menyampaikan pidato terkenal "I have a dream." 
1964 Raja disebut "Man of the Year" majalah Time. Menghadiri penandatanganan Gedung Putih dari Undang-Undang Hak Sipil tahun 1964. Gets Hadiah Nobel Perdamaian. 
1966 Pindah ke Chicago untuk menarik perhatian pada kehidupan masyarakat miskin di kota itu dan memulai kampanye untuk mengakhiri diskriminasi dalam hubungannya dengan perumahan, pekerjaan dan sekolah. 
1967 mengumumkan dimulainya kampanye untuk pekerjaan dan kebebasan bagi orang miskin dari semua ras. 
4 April1968 adalah dibunuh di Memphis, Tennessee saat menghadiri pemogokan buruh dukungan sanitasi yang ', yang disebabkan oleh upah rendah dan kondisi kerja yang tak tertahankan. Pemakamannya menjadi event internasional. Kongres John Conyers memperkenalkan tagihan yang akan diperingati secara nasional sebagai Martin Luther King. 
1973 Illinois menjadi negara bagian pertama untuk memperingati Martin Luther King. 1983 Kongres menyetujui RUU untuk memperingati tingkat nasional Luther King Day dan Presiden Reagan dikonfirmasi. 
1986 ditentukan untuk diamati Senin ketiga di bulan Januari sebagai hari libur nasional untuk menghormatinya. 
1989 Festival ini diadopsi di 44 negara. 1999 New Hampshire adalah negara terakhir untuk bergabung peringatan resmi Luther King Day.




Pendeta Dr Martin Luther King Jr, pendiri Southern Christian Leadership Conference dalam pidatonya "Saya memiliki impian untuk ribuan pendukung hak-hak sipil di depan Lincoln Memorial pada 28 Agustus 1963.