KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Rabu, Maret 09, 2011

Udara Embien dan Air Sungai Cisadane Siap di Nilai



Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan sidak kebersihan (Adipura)
Sehubungan dengan penilaian Adipura 2011 khususnya pada kualitas udara embien dan kualitas air sungai Cisadane. Pemerintah Kota Tangerang melalui Satuan Perangkat Kerja Daerah(SKPD) masing-masing terus memberikan yang terbaik dalam penilain tersebut.
Penilaian pada bidang udara dan air ini diperkirakan akan dilaksanakan pada akhir bulan februari atau awal maret 2011 ini. Hal ini disampaikan oleh kepala bidang pemantau dan pemeliharaan BPLH Kota Tangerang, Lisa bahwa untuk kualitas air dan udara ini memang menjadi salah satu titik pantau yang dilakukan KHL. “Mereka akan datang pada Februari atau awal maret ini dan kami sampai saat ini kami terus melakukan pemantau semaksimal mungkin,” ungkap Lisa.

Untuk memantau kualitas udara embien ini nantinya akan dilaksanakan di jalan Tharmrin, Gatot Subroto dan Sudirman. Dimana ketiga jalan ini sudah mewakilkan untuk udara embien. “Tim penilai inilah yang akan memantau berapa besar polutan yang terjadi dijalan tersebut, tim juga akan memantau berapa besar kecepatan kendaraan di jalan tersebut,” imbuhnya.

Sedangkan untuk kualitas air sungai Cisadane akan dilakukan di beberapa titik salah satunya di pintu sepuluh. “Kualitas air ini juga menjadi bagian yang terpenting dalam penilain Adipura ini dan kami pun terus melakukan pembersihan sampah yang ada di sungai, agar nantinya kualitas air cisadane dalam kualitas yang bagus,” pungkasnya.

Sementara itu selain kualitas udara embien dan kualitas air sungai cisadane, tim dari SKPD masing-masing juga melakukan pembenahan atau pemantauan terhadap lokasi-lokasi yang memang dijadikan titik pantau detail dan titik pantau wilayah.

Titik pantau ini diantaranya sekolah, puskesma, delapan perumahan yang masuk kategori dalam Adipura, serta pasar. “Kami akan melihat item-item didalamnya seperti penghijauan, drainase, pengkomposan(perumahan), sehingga dalam penilaian tahap kedua ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan nilai yang sesuai dengan harapan,” ujarnya.