KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Kamis, November 18, 2010

Kemlu Cek Soal Tewasnya Keken Nurjanah di Arab Saudi


Jakarta - Kementerian Luar Negeri belum mengetahui tentang informasi tewasnya Keken Nurjanah, TKI asal Cianjur, Jawa Barat, di Kota Abha, Arab Saudi. Kemlu masih akan mengecek informasi tersebut ke KJRI setempat.

"Kita akan cek mengenai informasi ini," kata Juru Bicara Kemlu, Michael Tene, saat dihubungi detikcom, Kamis (18/11/2010).

Michael berjanji akan memberikan konfirmasi resmi terkait informasi ini usai pihaknya menghubungi KJRI Kota Abha. "Kita akan beri konfirmasi secepatnya," ujarnya.

Seperti diberitakan, setelah dianiaya, Keken Nurjanah dibunuh 3 hari sebelum Hari Raya Idul Adha oleh majikannya di Kota Abha. Informasi tersebut disampaikan Korwil Arab Saudi PDI Perjuangan lewat rilis yang diterima detikcom, Kamis (18/11/2010).

Informasi awal soal tewasnya Keken ini disampaikan salah satu relawan Pospertki PDI Perjuangan yang berada di kota Abha. Dalam laporannya kepada pimpinan Korwil Arab Saudi PDI Perjuangan, Keken Nurjanah dibunuh oleh majikannya dengan cara digorok lehernya. Jenazah Keken ditemukan 3 hari sebelum Hari Raya Idul Adha di sebuah tong sampah umum.