KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Rabu, Februari 22, 2017

PPP dan PAN Deklarasi Resmi Dukung Anies-Sandi


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) tingkat DKI Jakarta resmi menyatakan dukungannya untuk pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran dua Pilkada DKI Jakarta. Dukungan itu resmi dideklarasikan di Posko Pemenangan Anies-Sandi di Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat.
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik, mengatakan, dua partai bernapas Islam ini merupakan keluarga besar di DKI Jakarta. Gerindra, PKS, PAN, PPP, PKB, Demokrat merupakan partai yang tergabung dalam koalisi kekeluargaan yang digagas pada waktu Pilkada DKI belum dimulai. Saat itu, PDIP DKI Jakarta yang masih dikomandoi Bambang DH juga ada di dalamnya.
"Sekarang kembali lagi keluarga yang menyatu. Demokrat, PAN, PPP, PKB, Gerindra, dan PKS. Sekarang putaran dua insya Allah koalisi kekeluargaan kembali lagi menjadi utuh, minus PDIP," kata Taufik di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).
Dalam deklarasi ini, perwakilan PKB dan Demokrat tidak hadir. Taufik mengklaim PKB DKI Jakarta masih dalam perjalanan ke lokasi. Namun, hingga deklarasi selesai, perwakilan PKB tak ada di lokasi. Sementara DPD Demokrat DKI Jakarta, kata Taufik, masih dalam proses untuk meminta persetujuan ke Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
"Tapi, Pak Nachrowi Ramli (Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta) secara organisatoris oke, tapi masih harus ke Pak SBY," ujar dia.
Taufik mengaku, kesepakatan dukungan ini baru dicapai ditingkat wilayah. Masing-masing partai, kata dia, akan membawa aspirasi ini ke tingkat DPP. Namun, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini mengklaim, semua partai pengusung pasangan Agus-Sylvi di tingkat wilayah sudah sepakat memberikan dukungannya ke pasangan Anies-Sandi di putaran kedua.
Wakil Ketua DPW PAN DKI Jakarta Bambang Kusumanto mengatakan, pernyataan dukungan ini sudah merupakan instruksi dari Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo. Bahkan, dia mengklaim dukungan kepada Anies-Sandi sudah mendapat restu dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.
"Menurut saya ini sudah dari pusat, dari ketum. Ini sudah perintah ketum melalui ketua DPW (PAN)," ujar Bambang.
Sementara itu, Bendahara Fraksi PPP di DPRD DKI Jakarta Nina Lubena menjelaskan, dukungan ini sudah atas izin Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana atau kubu Djan Faridz. "Mewakili PPP kami insya Allah mendukung paslon Anies-Sandi dan siap memenangkan Anies-Sandi. Semoga perjuangan kita diridhai Allah," ujar dia.
Rep: Mas Alamil Huda / Red: Bilal Ramadhan