KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Kamis, Februari 14, 2013

Ini Penjelasan Ibas Soal Heboh Absensi di DPR


Ahmad Toriq - detikNews
Jakarta - - Anggota Komisi I DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas memberi penjelasan soal heboh absensi saat paripurna. Sekjen Partai Demokrat (PD) ini menegaskan dirinya sudah melakukan proses absensi dengan benar.

"Apa yang terjadi pada tanggal 12 Februari 2012 yang lalu, saya menandatangani daftar hadir finger identification. Saya benar-benar menandatangani daftar hadir dan sekaligus melakukan finger identification," jelas Ibas di ruang Fraksi Demokrat di DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Ibas menjelaskan, sama sekali dia tidak ada niatan untuk tidak mengikuti sidang. Saat itu, ketika tiba di ruang paripurna, rapat belum juga dimulai. Ibas juga mengajukan pengunduran diri dari DPR untuk fokus pada tugas kepartaian.

"Berhubung belum dimulai saya naik, berhubungan dengan adanya tugas yang penting, menyangkut kesiapan dan persiapan untuk prarapimnas atau tiga hari mendatang, sebagai sekjen saya harus menyiapkan pekerjaan karena paripurna, saya tidak bisa mengikuti sidang," jelasnya.

Gaya absensi Ibas di paripurna DPR Selasa (12/2) lalu ramai diperbincangkan. Ibas melakukan absensi yang berbeda dari anggota DPR yang lain. Petugas Setjen DPR saat itu mengantarkan lembar absensi ke hadapannya.