KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Rabu, Juli 18, 2012

KPK Siapkan 200 Seragam Tahanan Koruptor



Senin, 16 Juli 2012 17:22 WIB

Jakarta (tvOne)
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersiapkan ratusan baju tahanan untuk para tahanannya. "Kami persiapkan 100-200 baju," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Senin (16/7)

Terkait anggaran untuk pembelian ratusan baju tahanan KPK itu, Johan mengatakan, pihaknya tidak mengeluarkan biaya besar. "Paling Rp50 ribu," kata Johan.

Menurut Johan, rencananya baju tahanan tersebut akan untuk dua hal. Pertama,  baju untuk tahanan yang akan dibawa. Kedua, baju untuk tahanan yang di ruang tahanan. "Ini sedang digodok. Yang laki dan perempuan nanti akan beda juga. Yang laki tangan pendek, yang perempuan tangan panjang," kata Johan.

Baju tahanan tersebut, lanjut Johan, masih dalam proses rancangan. Johan memastikan, jika baju tahanan tak akan digunakan oleh tahanan atau terdakwa jika sedang duduk di hadapan majelis hakim saat persidangan. "Kalau di sidang pasti dilepas. Itu akan digunakan setiap hari untuk menunjukkan bahwa dia posisinya tahanan KPK," katanya.

Hari ini, tersangka korupsi Neneng Sri Wahyuni pun sudah tampak mengenakan baju tahanan. Istri mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu mengenakan baju tahanan saat diperiksa KPK.(
VIVAnews)