KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Senin, Januari 03, 2011

PAN: Koalisi Ada di Jalan Yang Benar

Senin, 03/01/2011 00:08 WIB  - detikNews
Jakarta - Meski terjadi polemik di dalam koalisi partai politik yang tergabung dalam Sekretariat Gabungan (Setgab), Partai Amanat Nasional masih menilai koalisi masih berada di jalan yang benar. Perbedaan yang terjadi hanya sebatas dinamika.

"Jadi menurut saya esensinya itu, koalisi ini is on the right track. Kalaupun ada dinamika itu ada mekanismenya, ada diskusi," ujar Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa di Kantor DPP PAN Jl Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2010).

Menurutnya, Setgab merupakan upaya untuk menyandingkan sistem presidensiil dengan sistem multi partai. "Saya kira kita harus memaknai koalisi itu sebagai suatu upaya kita bersama untuk membangun sistem presidensiil yang bersandingan dengan sistem multi partai," imbuh politisi berambut putih ini.

Hatta menyayangkan polemik yang berlarut dan berkepanjangan yang menyebabkan energi terkuras. "Janganlah energi kita habiskan untuk hiruk pikuk masalah Setgab," pintanya

Ia pun mengajak parpol yang tergabung dalam Setgab untuk mengerahkan energi untuk membangun pemerintahan yang pro rakyat."Kalau energi ini kita curahkan untuk membangun pemerintahan yg pro rakyat,maka saya kira kita bisa mengurangni tensi-tensi dan hal-hal yang kurang produktif," ajak alumnus Institut Teknologi Bandung ini.
(adi/her)