KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Minggu, November 28, 2010

EU ministers may OK Ireland's euro85B ($113B) bailout

Minggu, 28 November, 2010; 07:06
WIELAARD ROBERT dan Shawn POGATCHNIKhe Associated Press

Brussels - Uni Eropa menteri keuangan bekerja Minggu untuk menyelesaikan pinjaman darurat yang diusulkan euro85 milyar ($ 113.000.000.000) untuk Irlandia, upaya dua minggu yang dirancang untuk mencegah penyebaran risiko kebangkrutan bagi negara-negara lain zona euro.
pejabat Irlandia di Dublin mengatakan menteri Uni Eropa tiba di Brussels untuk pertemuan segera dipanggil adalah meneliti serangkaian dokumen mengeja syarat dan ketentuan yang diusulkan untuk pinjaman dari seluruh dunia, tetapi terutama dari mitra utang-terbebani Irlandia Eropa.

Bank Sentral Eropa awal bulan ini memaksa tangan Irlandia ke dalam menerima bailout karena menjadi kritis jelas bahwa bank-bank yang didukung beberapa di Dublin sedang berjuang untuk mengumpulkan dana dan bukan mengandalkan euro130 miliar dalam bentuk pinjaman jangka pendek yang disediakan atau disetujui oleh Frankfurt bank.

Semua pihak dalam pembicaraan Brussels mengatakan mereka berharap untuk mengumumkan setidaknya perjanjian garis besar pinjaman sebelum pasar buka dari hari Senin. Dalam campuran yang menawarkan pinjaman bilateral dari Inggris, Swedia dan Denmark, yang bukan anggota mata uang euro tetapi memiliki kepentingan bisnis utama di Irlandia.
Sementara banyak menteri keuangan Uni Eropa telah berkumpul di meja yang sama di Brussels, pembantu Irlandia Menteri Keuangan Brian Lenihan mengatakan ia masih dalam perjalanan ke ibukota Uni Eropa karena penundaan yang disebabkan oleh hujan salju yang luar biasa di Dublin.

"Kita sudah hampir sampai, kami telah membuat kemajuan besar dalam pembicaraan di Dublin dalam beberapa minggu terakhir, tapi tidak akan ada kesepakatan sampai itu ditandatangani dan disetujui pada tingkat politik," kata seorang pejabat pemerintah Irlandia, berbicara dengan syarat anonim karena ia tidak berwenang berbicara pada catatan tentang negosiasi bulan ini Dublin.
Kebanyakan orang Irlandia dan banyak ekonom mengatakan bahwa paket pinjaman yang muncul harus mencakup persyaratan bahwa bank-bank asing yang meminjamkan ratusan miliar kepada bank Irlandia harus berbagi biaya bailout Irlandia.

Tapi sampai sekarang, pemerintah Irlandia dan Komisi Eropa telah sepakat mengesampingkan setiap default parsial pada hutang bank Irlandia, berdebat ini akan menyebabkan gelombang listrik yang tak terduga di perbankan global. Pemberi pinjaman utama bank-bank Irlandia utang-lumpuh berasal dari Inggris, Jerman dan Amerika Serikat.

pemimpin Eropa telah menyatakan harapan bahwa penyelamatan keuangan Irlandia, terlepas dari istilahnya, akan mengembalikan iman dalam kemampuan zona euro 16-negara untuk mencegah default di antara anggotanya. Mereka menghadapi tantangan dari investor global, yang telah membuang obligasi dan tagihan beberapa anggota zona euro - terutama Yunani, Irlandia, Portugal dan Spanyol - dengan keyakinan bahwa semua di jalur untuk default akhirnya atau dana talangan lebih.

pejabat Irlandia telah membantah laporan bahwa setidaknya sebagian dari bailout akan datang dengan tingkat bunga 6,7 persen. Mereka telah mengatakan akan lebih dekat dengan rata-rata 5,2 persen dibayar oleh Yunani untuk euro110 milyar ($ 150 milyar) bailout Uni Eropa-IMF pada bulan Mei.

Irlandia telah lama bintang ekonomi Uni Eropa, namun Celtic Tiger mengalami penurunan spektakuler pada tahun 2008 ketika pertumbuhan perusahaan konstruksi tergantung di tengah krisis kredit global dan gelembung properti meledak. Pengangguran telah hampir tiga kali lipat menjadi 13,6 persen, kedua hanya ke Spanyol di Eropa, dan pendapatan pajak telah menurun drastis.

menawarkan dana talangan Mereka mengharapkan Irlandia untuk mengambil tindakan drastis untuk mengurangi defisit Eropa-terkemuka. Pemerintah Irlandia tahun ini adalah menghabiskan lebih dari euro50 miliar tapi diharapkan untuk mengumpulkan hanya euro31 miliar, sementara biaya yang luar biasa dari program bank bailout euro45 miliar telah meningkat defisit Irlandia untuk 32 persen dari PDB, sebuah pos-perang rekor Eropa.

Untuk mengatasi hal ini, Irlandia telah memberlakukan tiga anggaran darurat dan rencana untuk mengungkap sebuah Desember keempat 7 yang akan memotong euro4.5 miliar dalam pembelanjaan dan meningkatkan euro1.5 miliar di pajak baru.Perdana Menteri Brian Cowen hanya memiliki mayoritas dua suara dalam parlemen dan menghadapi serangkaian suara keras bahwa, jika ia kehilangan satu, bisa memaksa pemerintah untuk runtuh.

Pada hari Sabtu, lebih dari 15.000 orang berbaris di Dublin untuk mencela bailout dekat mungkin untuk memberikan Irlandia, sebuah negara sebesar 4,5 juta, tagihan tidak pernah dapat membayar.