KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Selasa, November 30, 2010

Benarkah...??

Hatta Rajasa Digoyang dari Medan
Selasa, 30 November 2010 , 19:08:00 WIB

Laporan: Zul Hidayat Siregar

HATTA RAJASA/IST
  
RMOLSejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) di Sumatera Utara menggugat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN atas penerbitan surat keputusan tentang susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut periode 2010-2015.

"Kita menggugat karena pada Musyawarah Wilayah IV PAN Sumut yang berlangsung 1 Agustus 2010 dan diikuti 33 DPD serta seluruh DPC PAN se-Sumut banyak ditemukan kejanggalan yang mengangkangi konstitusi dan pedoman organisasi partai," ujar Ketua DPD PAN Kabupaten Tapanuli Utara Budiawan S Pane kepada wartawan di Medan, hari ini Selasa (30/11).

Hadir pada kesempatan itu, antara lain, Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhan Batu Utara Husni Lubis, Ketua DPD PAN Kabupaten Tapanuli Selatan H Naswardi Sihaloho, Ketua DPD PAN Kota Gunung Sitoli Ahmad Aswan Waruwu dan Sekretaris DPD PAN Kota Padang Sidempuan Towil Maaruf.

Menurut Budiawan Pane, pelaksanaan Muswarah Wilayah (Muswil) IV PAN Sumut sama sekali tidak mengindahkan AD/ART, Pedoman Organisasi (PO), dan petunjuk teknis yang dikeluarkan DPP PAN.

Hal itu, katanya, dibuktikan dengan tindakan Pembina Wilayah (Panwil) PAN Sumut-Sumbar Mulfachri Harahap yang langsung menunjuk Syah Affandin sebagai Ketua DPW PAN Sumut periode 2010-2015 pada saat agenda persidangan yang telah dijadwalkan dan disusun tim pengarah sama sekali belum berjalan. [zul]