KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Rabu, Desember 01, 2010

Harapan Baru Buat Matahari di Bumi Banten

Luay Sofhani Pimpin DPW PAN Banten

Cilegon, Pelita 
Tubagus Luay Sofhani akhirnya resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten periode 2010-2015, ia terpilih langsung setelah rivalnya, Hadi Mawardi menyatakan mengundurkan diri pada detik-detik pemilihan Ketua Formatur. 

Proses pemilihan yang berlangsung sekitar pukul 22.30 WIB, Minggu (14/11) berjalan singkat, selanjutnya Pimpinan sidang langsung menetapkan Luay sebagai Ketua Formatur terpilih. Berdasarkan tata tertib, apabila ada dua orang calon dan satu orang mengundurkan diri, maka otomatis calon satunya dinyatakan sebagai Ketua Formatur terpilih, ujar pimpinan sidang Burhan. 

Dalam visi misinya saat diberi kesempatan pimpinan sidang, Luay menyampaikan akan berjuang keras untuk membawa PAN Banten agar menang dalam Pemilu 2014 nanti. Kita ingin tahun 2014 nanti, PAN mempunyai satu fraksi, masing-masing dapil harus memperoleh minimal satu kursi, ujarnya. 

Ia memprediksi kursi di DPRD Banten pada tahun 2014 nanti bertambah menjadi 100 kursi, mengingat pertumbuhan penduduk di Banten cukup tinggi. Tahun 2014 nanti saya perkirakan jumlahnya lebih dari 10 juta, dengan begitu maka kursi di DPRD Banten akan menjadi 100. PAN harus mendapat satu fraksi, katanya.
Adapun posisi Sekretaris DPW PAN yang masih kosong, menurut Luay, ada sejumlah nama kemungkinan dipilih yang berasal dari anggota formatur terpilih yakni Haryanto, Burhanuddin, Fauzan Manafi, Toyib Fanani, Kamal Amrullah, Ahmad Kholid, Cholis Rawiyan. Tapi masih ada kemungkinan sekretaris DPW PAN dipilih dari luar anggota formatur., katanya. (roy)