KADER PARTAI AMANAT NASIONAL UTAMA ANGKATAN KE IV 2004   

Senin, Februari 04, 2013

Waketum Demokrat: Kami Bisa Colaps!

Updated: Mon, 04 Feb 2013 02:21:13 GMT | By tri, okezone.com
 
 JAKARTA - Suara Partai Demokrat seperti dilansir survei Saiful Mudjani Research and Consulting (SMRC) anjlok hingga delapan persen. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua, menilai, situasi partai sudah gawat.
"Saya kira semua orang tahu tiba-tiba kita terjun bebas dari pohon. Ini bisa colaps, ini situasi paling buruk. Kalau orang jatuh dari tempat tidur paling luka dengkul saja, tapi kalau seperti ini, kami bisa colaps," kata Max kepada Okezone, Senin (4/2/2013).
Menurut Max, situasi gawat darurat di tubuh partai juga dirasakan pengurus di tingkat daerah. Sejak semalam, Max mengaku sibuk menjelaskan situasi terkini Partai Demokrat ke kader di daerah.
"Dari tadi malam, saya ada 30 kali terima telefon dari daerah. Mereka menanyakan bagaimana situasinya sekarang. Sampai pagi ini saya masih terima telefon," ujarnya.
Seperti diberitakan, survei SMRC melansir suara Demokrat jauh di bawah Partai Golkar. Bila Pemilu dilakukan sekarang, menurut hasil sirvei tersebut, Partai Golkar menjadi pemenang dengan dukungan 21,3 persen responden. Disusul, PDIP 18,2 persen, Partai Demokrat 8,3 persen, Partai Gerindra 7,2 persen, dan PKB 5,6 persen.
Sedangkan partai baru yakni Partai NasDem memperoleh 5,2 persen, PPP 4,1 persen, PKS 2,7 persen, PAN 1,5 persen, serta partai lain 3,1 persen. Sedangkan 21,4 persen belum menentukan pilihan.
Kata Max, situasi ini harus disikapi secara cepat dan tegas. Apa yang disampikan anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Jero Wacik dan Syarif Hasan, adalah hal positif untuk menyelematkan partai.
"Kami tidak tinggal diam untuk mengembalikan pamor partai ini," pungkasnya.